Setelah sukses diselenggarakan tahun lalu di Banten, kali ini Festival Hari Buku Nasional (FHBN) kembali hadir di Jawa Timur. Berbagai acara dan kegiatan turut meramaikan festival tahunan ini, diantaranya Pemilihan Duta Buku 2022, Penyerahan Titik Baca untuk Kabupaten/Kota di Jawa Timur, Launching Buku, Talkshow, Aneka Lomba, Webinar, dan lainnya.

Acara ini dihadiri dan dibuka langsung oleh Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, Ketua Umum Ikatan Penerbit Indonesia, Arys Hilman Nugraha dan Ketua Ikapi Jatim, Dr. Fatkhul Anam M.Si. FHBN 2022 diinisiasi oleh Ikatan Penerbit Indonesia (IKAPI) bekerjasama dengan Perpustakaan Daerah dan Arsip, Dinas Kominfo, Dinas Pendidikan, Dinas Pariwisata dan Kebudayaan, PW NU Jawa Timur, Majelis Dikdasmen PW Muhammadiyah, Lembaga Pendidikan Tinggi NU, Ku-BUKU E-resources dan IKAPI Kabupaten Kota se Jawa Timur.

Rangkaian kegiatan ini berlangsung dari 17-20 Mei 2022 di Maspion Square, Jl. A. Yani 73, Surabaya, Jawa Timur. Dalam acara pembukaan tersebut, Gubernur Khofifah menerima secara simbolis sumbangan titik baca dari IKAPI dan PT ENAM KUBUKU INDONESIA sejumlah 63 titik baca yang selanjutnya akan diserahkan kepada 38 Dinas Kominfo Kabupaten/Kota se-Jatim, 20 Perpustakaan daerah Kabupaten/Kota, dan 5 Bakorwil se-Jatim.

Skip to content