Duta Besar Malaysia untuk Indonesia, Dato’ Syed Mohamad Hasrin Aidid, dalam pertemuan dengan Ikapi (07/07/2023) mengatakan siap mendukung penyelenggaraan Indonesia International Book Fair (IIBF) 2023.

Hadir dalam pertemuan tersebut Ketua Umum Ikapi, Arys Hilman Nugraha, Wakil Ketua Umum Ikapi Bidang Kerja Sama dan Hubungan Luar Negeri, Wedha Stratesti, serta Panitia IIBF 2023, Dian Andiani. Sementara dari Kedutaan Besar Malaysia juga hadir Trade Commissioner, Anisah Ali.

Selama ini, Malaysia selalu terlibat sebagai peserta IIBF. Bahkan, pada tahun 2016, Malaysia menjadi Guest of Honour (Tamu Kehormatan) IIBF. Kala itu paviliun Malaysia menampilkan beragam buku karya penulis Malaysia, acara-acara literasi dan budaya, serta hiburan khas Malaysia.

Dubes mengatakan akan mengkoordinasikannya dengan Institut Terjemahan dan Buku Malaysia (ITBM) terkait bentuk dukungan terhadap IIBF 2023 yang akan diselenggarakan pada 27 September-1 Oktober di Hall 1, ICE BSD City, Tangerang. Dubes juga menambahkan bahwa mereka menginginkan Malaysia tampil dan terlihat di IIBF 2023.

Skip to content