The ASEAN Book Publishers Association (ABPA) atau Asosiasi Penerbit Buku se-ASEAN menyelenggarakan Pertemuan Tahunan Luar Biasa atau ABPA Extraordinary Annual General Meeting pada 5 April 2024. Arys Hilman Nugraha, Ketua Umum IKAPI yang juga salah satu Vice President ABPA, hadir pada pertemuan tersebut.

Salah satu agenda pertemuan yang dilaksanakan secara daring ini adalah pergantian Ketua ABPA. Tradisi di ABPA, ketua memang dirotasi di antara anggota ABPA yang terdiri dari 10 negara.

Sheikh Faisal Sheikh Mansor dari MABOPA (Malaysian Book Publishers Association) terpilih sebagai Ketua ABPA periode 2024-2025 menggantikan Hoang Vinh Bao dari VPA (Vietnam Publishers Association). Sementara itu, Trasvin Jittidecharak ditunjuk sebagai Sekretaris Jenderal.

Selain memilih ketua, pertemuan ini juga membicarakan isu-isu terkait organisasi seperti amandemen ABPA dan keanggotaan, serta kolaborasi terkait Frankfurt Book Fair (FBF). ABPA akan membuka stan di FBF yang dapat dimanfaatkan oleh anggotanya. []

Baca juga: Annual General Meeting ASEAN Book Publishers Association (ABPA)

Skip to content