Para ketua asosiasi penerbit buku di ASEAN

The ASEAN Book Publishers Association (ABPA) atau Asosiasi Penerbit Buku se-ASEAN berusia 18 pada tahun ini. Setiap tahun, asosiasi yang didirikan pada 31 Agustus 2005 ini menyelenggarakan Annual General Meeting. Tahun ini, tuan rumah Pertemuan Tahunan ABPA adalah Vietnam.

Ketua Umum Ikatan Penerbit Indonesia (Ikapi), Arys Hilman Nugraha dan Wakil Ketua Bidang Kerja Sama dan Hubungan Luar Negeri, Wedha Stratesti Yudha, hadir pada Annual General Meeting yang dilaksanakan di Kota Ho Chi Minh, 14-16 September 2023.

Pertemuan tahunan ini adalah sarana bagi para anggota ABPA untuk berbagi pengalaman dan saling memberi masukan serta memperkuat kerja sama dalam industri penerbitan regional. Untuk tahun ini, pertemuan berfokus membahas beberapa topik, di antaranya kondisi terkini penerbitan buku di masing-masing negara anggota, kerjasama intra bloc, meningkatkan transaksi penjualan hak cipta, dan menentukan negara yang akan menjabat sebagai ketua ABPA untuk periode 2024-2025.

Delegasi ASEAN mengunjungi HCMC Book Street

Selain agenda-agenda tersebut, para anggota ABPA juga akan menghadiri pembukaan pameran buku di HCMC Book Street, mengunjungi penerbit dan toko buku, dan menghadiri workshop internasional bertema Copyright Protection in the Cyberspace. []

Skip to content