Media Indonesia (MI) akan menyelenggarakan Festival Bahasa & Sastra (FBS) 2023 bertema “Menyongsong Indonesia Emas 2045 Lewat Sastra” pada 26-27 Oktober 2023.

Hal tersebut diungkapkan oleh Teguh Nirwahjudi (Asisten Direktur Utama Bidang Usaha & Redaksi) dalam audiensi dengan Ikapi, 9 Oktober 2023. Selain Teguh, hadir Wendy Rizanto (GM Sales & Marketing), Soelistijono (Redaktur Humaniora), dan Iwan Jaconiah (Penyair sekaligus Ketua Festival Bahasa & Sastra 2023). Rombongan MI diterima oleh Ketua Umum Ikapi, Arys Hilman dan Wakil Ketua Ikapi, Mappa Tutu.

Wendy menuturkan, penyelenggaraan FBS tahun ini adalah untuk kali ketiga dan akan dilaksanakan secara luring setelah pada dua penyelenggaraan sebelumnya dilakukan secara hibrida. FBS 2023 terdiri dari berbagai acara, yakni pidato kebudayaan, aktivasi/lomba, talkshow, bedah buku, open mic, dan bursa buku sastra yang merupakan mata acara khusus yang baru diselenggarakan pada tahun ini.

MI mengajak Ikapi bekerja sama yang disambut baik oleh Arys Hilman. Menurut Ketua Umum Ikapi periode 2020-2025 ini, Ikapi senang dengan acara atau peristiwa-peristiwa budaya yang bertujuan menggelorakan minat baca dan mendukung budaya baca. Ikapi juga siap berkolaborasi dan mendukung Festival Bahasa & Sastra yang diselenggarakan MI. []

Skip to content