Program Studi Penerbitan Politeknik Negeri Media Kreatif (Polimedia) bisa dibilang adalah satu-satunya program studi yang memiliki fokus keilmuan pada penerbitan buku. Sebenarnya Politeknik Negeri Jakarta (PNJ) juga memiliki prodi Penerbitan yang merupakan prodi Penerbitan tertua di Indonesia. Namun, prodi Penerbitan PNJ melakukan perubahan kurikulum sehingga lebih mengarah pada ilmu Jurnalistik.

Pada 13/11/2023, Himpunan Mahasiswa (Hima) prodi Penerbitan Polimedia beraudiensi dengan Ikapi. Ketua Umum, Arys Hilman, dan Bendahara Umum Ikapi, Bien Pasaribu, menemui M. Rivan Aditya (Ketua Hima Penerbitan), M. Nur Samsi (Wakil Ketua Hima), dan Farrel Arya (Divisi Kewirausahaan).

Agenda utama audiensi Rivan dkk adalah mengajukan dukungan dari Ikapi untuk acara Pena Fair 2023. Pena Fair adalah rangkaian kegiatan yang terdiri dari pameran buku, talkshow literasi, hingga pertunjukan seni. Kegiatan ini akan dilaksanakan pada 6-8 Desember 2023.

Ketua Umum Ikapi menyatakan akan mendukung acara Pena Fair. Sementara Bendum memberikan beberapa masukan kepada Rivan dkk agar kegiatan Pena Fair dapat berjalan baik dan sukses. []

Skip to content