Kepala Pusat Penerjemahan dan Penerbitan Iran, Dr. Ehssanullah Hojjati dan Konsular Budaya Kedutaan Besar Republik Islam Iran, Mohammad Reza Ebrahimi, berkunjung ke Ikapi, 22/01/2024.

Kunjungan tersebut diterima oleh Wedha Stratesti (Waketum Ikapi Bidang Kerja Sama dan Hubungan Luar Negeri), Nung Atasana (Direktur Borobudur Agency), Syahrir (Waketum Ikapi Bidang Hukum dan Pemberantasan Pembajakan), Dian Andiani (Panitia IIBF 2024 Bidang Kepesertaan Luar Negeri), serta Novi Arsianti (Kepala Sekretariat).

Menurut Ehsanullah, Iran ingin buku-bukunya diterbitkan di Indonesia. Untuk itu, Iran menawarkan kerja sama penerjemahan buku-buku Iran di Indonesia. Pusat Penerjemahan dan Penerbitan Iran akan menjembatani antara penerbit di Iran dengan penerbit di Indonesia terkait pembiayaan penerjemahan buku.

Jika buku terjemahan tersebut telah terbit, Penerbit Indonesia yang menerbitkan juga berpeluang meluncurkan bukunya di Iran.

Ikapi sendiri akan membantu mensosialisasikan tawaran penerjemahan buku tersebut kepada penerbit-penerbit anggota Ikapi. []

Skip to content