Panitia bidang Kepesertaan Luar Negeri Indonesia International Book Fair (IIBF) 2024 berkunjung ke Kedutaan Besar Uni Emirat Arab di Jakarta pada 22 Maret 2024. Tim diterima oleh Wakil Duta Besar, Ibu Shaima Salem Alhebsi, didampingi oleh Bpk. Sultan Obaid AlKaabi selaku First Secretary sekaligus Head of Media Affairs and Public Diplomacy.

Ibu Shaima yang ingin mengetahui tentang IIBF 2024 ini nampak tidak asing dengan dunia perbukuan. Ia langsung menyebutkan dua pameran buku internasional di negaranya: Sharjah International Book Fair dan Abu Dhabi International Book Fair.

Setelah menerima penjelasan singkat mengenai IIBF 2024 yang diselenggarakan oleh Ikapi dan harapan agar Uni Emirat Arab dapat berpartisipasi secara signifikan di IIBF 2024, bak gayung bersambut Ibu Shaima juga tengah mencari forum yang pas untuk meluncurkan buku penting dari kedutaan besarnya. Yang juga menjadi daya dorong, sudah ada distributor buku dari Uni Emirat Arab yang memesan stan untuk pameran di IIBF 2024.

Ibu Shaima menunggu penawaran yang lebih rinci agar dapat membicarakan kemungkinan berperan serta di IIBF 2024 dengan para pemangku kepentingan industri perbukuan di negaranya.

Skip to content